Seorang pria datang berkonsultasi karena istrinya pulang ke orang tua karena suami gagal melakukan hubungan seks karena penis kecil dan hampir tidak kelihatan.
Istri menangis dan malu karena terpaksa cerai karena penis suamisangat kecil sehingga tidak bisa hubungan. Kalau berdiri, hampir tidak kelihatan. Suami gemuk.

Pemeriksaan:
Panjang penis waktu lembek: 4,7 cm,, (rata-rata orang Indonesia: 10,4 cm)
Diameter: pangkal penis: 2,2 cm dan kepala: 2,1 cm. Rata2 orang Indonesia: 2,7 dan 2,8 cm.
Berat badan: 92 kg
Diagnosa: Micropenis.

fungsi seks: Normal, ereksi dan ejakulasi normal.

Pengobatan: tidak bisa lagi karena sudah terlambat, sudah lewat masa pubertas.

Diskusi: Keadaan seperti diatas mulai banyak sekarang. Keadaan seperti diatas makin banyak sekarang di Indonesia. Banyak anak mengalami obesitas. Penyebabnya karena hampir semua anak diantar jemput kesekolah naik kendaraan. dirumah banyak main PS, menonton TV, game sambilngemil atau makan mie instant. Badan menjadi gemuk dan terjadilah Micropenis.

Pencegahan: Usahakan badan jangan gemuk. Perbanyak aktivitas dan kurangi konsumsi karbohidrat. Kalau sudah gemuk cepat berobat untuk menumbuhkan penis. Dengan kapsul dan cream, penis akan bertumbuh sesudah pengobatan sekitar 4 hari. Dengan 2 kali konsultasi, umumnya ukuran penis sudah cukup untuk umur saat itu. Sesudah itu harus teratur diukur kembali untuk memantau pertumbuhannya. Kalau kurang bertumbuh, terpaksa diulang obat. Kalau bertumbuh sendiri, tidak usah  lagi. Dengan demikian diharapkan petumbuhan penis akan bertumbuh maksimal dan menikah juga akan bahagia dan seks sukse.