Banyak diantara anak – anak itu yang berat badannya sedang 45kg,42kg tak terlihat gemuk sama sekali. Tetapi penisnya ternyata kecil kalau keadaan ini tidak diperiksa oleh orang tua maka tak ada pengobatan sehingga penis kecil seumur hidup, lalu bagaimana mereka menikah keadaan seksnya?.
Banyak anak umur sekitar 10 tahun sampai 13 tahun dengan berat badan antara 40 kg sampai 45 kg tak terlihat gemuk sama sekali sehingga orang tua tidak khawatir penis anak kecil, untunglah sebagian dari mereka di ingatkan teman – teman atau family yang mempunyai anak yang rata – rata sama berat badan dan di periksa ke dokter.
Contoh : Seorang anak umur 11 tahun berat badan 48 kg dibawa oleh orang tuanya atas nasehat dari teman karena khawatir penis anak kecil ternyata memang benar panjang penis 1,8 Cm padahal untuk umur 11 tahun panjang penis anak normal sekitar 5 cm sampai 6 cm. Kalau di biarkan penis anak akan terus kecil dan di khawatirkan tentang seks antara suami istri bila dia sudah menikah.
Untunglah dia dibawa berobat karena sudah suntik 2 kali berturut – turut dalam 2 minggu panjang penis 5,3 Cm dan yang menarik lagi besarnya ( Diameter kepala ) 2,3 cm kelihatan bener – benar jadi anak yang ganteng sekali. Sekiranya dia tidak berobat ukuran penis tetap 2,5 cm / 2,3 cm. Itulah keadaan sekarang karena itu diharapkan para orang tua yang punya anak 10 tahun agar memeriksakan berat badan yang tanggung – tanggung tak terlalu gemuk atau kurus supaya memeriksakan anaknya dan pengobatan sehingga selamat masa dewasanya.